2015/06/25

Kado Anak Puasa di Bulan Ramadhan

Kado Anak Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan puasa selalu dinanti oleh umat muslim tiap tahun. Bulan puasa selalu ditunggu tentu karena berlimpahnya pahala yang bisa diperoleh. Tak kalah dengan orang dewasa, anak-anak pun bersuka cita berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan. Namun, keceriian ini sering kali sementara, awalnya anak-anak bersuka cita semangat berpuasa bisa bolong-bolong puasa di tengahnya.

Orang tua sering kali menstimulasi Anak agar dapat berpuasa. Kado Anak-Anak Puasa di Bulan Ramadhan menjadi salah satu pilihan untuk memberi semangat si kecil bersemangt berpuasa hingga Hari Iedul Fitri nanti. Nah bagi Ayah Bunda yang ingin memberikan semangat dengan Kado Anak berikut inni mungkin bisa menjadi alternatif pilihan Kado Anak-Anak Puasa di Bulan Ramadhan:

1. Baju Baru di Hari Lebaran

Meski bagi beberapa keluarga menjadi hal biasa di hari Idul Fitri dengan baju baru, kita bisa menggunakan kebiasaan ini menjadi penyemangat anak-anak untuk berpuasa penuh. Agar hemat belilah baju di masa-masa awal Bulan Ramadhan atau sebelumnya.

2. Sepeda Sekolah

Selain sehat, fungsi sepeda saat in idapat menambah kecerdasaan anak-anak sekolah dibandingkan anak-anak yang diantar dengan mobil ke sekolah menurut penelitian. Belikan sepeda setelah mendekati hari-hari masuk sekolah sehingga selain membuat semangat Anak-anak menyelesaikan Puasa di Bulan Berkah ini juga memberikan semangat untuk sekolah pasca libur panjang lebaran.

3. Liburan ke tempat Kakek-Nenek

Pasti seru bersama keluarga mengunjungi orang tua kita, Anak-anak pun menyukainya, liburan menemukan lingkungan yang baru baik untuk anak-anak yang sedang belajar. So, Liburan ke rumah kakek nenek bisa jadi alternatif pilihan.

Jaga terus semangat anak-anak dalam menyambut bulan puasa. Jika perlu, berikanlah kado unik khas bulan puasa yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan selama bulan puasa. Semoga dikuatkan sampai Bulan Syawal nanti dan dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan berikutnya dan diterima segala amal ibadah kita. Aamin. :)


Rating: 4.5 Reviewer:
ItemReviewed:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...